Woensdag 26 Junie 2013

CEMILAN SEHAT JANGAN TAKUT GEMUK

Tips Memilih Cemilan Sehat Untuk Diet

 

Kalau yang namanya diet sudah pasti harus mengurangi porsi makan, tapi bagaimana kalau masih lapar dan ingin ngemil. Biar diet mu tidak gagal maka ada baiknya untuk memilih cemilan sehat. Kamu bisa mencoba beberapa makanan ini untuk dijadikan cemilan :
1. Yogurt rendah lemak
Yogurt adalah makanan yang mengandung banyak manfaat. Di dalam yogurt terdapat kandungan kalsium yang membantu menguatkan tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, juga dapat membantu memperlancar pencernaan. Kamu dapat menyantapnya dengan menambah irisan buah dan kacang-kacangan.
2. Buah-buahan
Buah dapat menjadi cemilan yang segar dan sehat bagi tubuh. Buah juga memiliki banyak manfaat, seperti serat, vitamin, dan antioksidan.
3. Roti Gandum
Roti gandum dapat dikonsumsi sebagai salah satu cemilan sehat. Selain banyak mengandung serat, roti gandum juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi roti gandum akan membuat kita cepat kenyang dan kenyang lebih lama. Butiran gandum memiliki kandungan kalium , magnesium, dan nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh.
4. Keju
Keju mengandung kalsium dan nutrien yang tidak membuat gula darah menjadi naik. Tambahkan potongan buah agar lebih segar.
Tips : Jangan lupa untuk banyak minum air putih sepanjang hari agar tidak dehidrasi.

 

Memilih Cemilan Untuk Diet

Memilih makanan apa yang dikonsumsi merupakan salah satu bagian paling penting dari sebuah program diet atau program menurunkan berat badan. Hampir semua jenis asupan makanan harus dikontrol dan dikelola dalam sebuah program diet. Salah satunya adalah cemilan. Kebanyakan mengkonsumsi cemilan untuk mengendalikan pola dan porsi makanan utama. Namun konsumsi cemilan yang tidak terkontrol dapat berpengaruh buruk terhadap program diet atau penurunan berat badan. Memilih cemilan sehat untuk program diet dapat menjadi alternatif untuk tetap mengkonsumsi cemilan tanpa harus menanggung efek buruk dari konsumsi cemilan. Cemilan untuk diet sebaiknya adalah jenis makanan sehat yang dapat memuaskan keinginan ngemin dan mengurangi rasa lapar.
Cemilan Sehat untuk Program Diet
Ada beberapa pilihan cemilan sehat yang dapat dikonsumsi dengan cukup bebas di kala sedang menjalani program diet, salah satunya adalah buah. Buah merupakan pilihan makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi penting dan menyehatkan namun tetap memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga tidak begitu berdampak pada pengelolaan konsumsi karbohidrat dan jumlah asupan kalori harian. Selain itu buah juga mengandung serat yang baik bagi sistem pencernaan serta mengandung antioksidan.
Memilih Cemilan Untuk Diet
Sayuran dapat menjadi pilihan lain untuk cemilan sehat di tengah program diet. Memilih cemilan berbahan sayuran adalah sebuah strategi cerdas untuk tetap mengkonsumsi cemilan di kala menjalani program diet atau menurunkan berat badan. Tipe cemilan lain yang juga baik dikonsumsi di tengah program diet adalah cemilan berbahan dasar kacang-kacangan. Kacang-kacangan juga merupakan sumber serat alami serta mengandung protein, lemak tak jenuh dan juga asam amino. Olahan buah-buahan kering dapat menjadi alternatif cemilan lain bagi Anda yang tengah menjalani diet.

 

Manfaat Mengkonsumsi Cemilan Sehat Saat Diet

Menjalani program diet bagi banyak orang membutuhkan perjuangan karena harus mengurangi porsi makanan dan juga mengurangi kebebasan memilih menu makanan. Oleh karena itu kebanyakan orang yang menjalani program diet membutuhkan solusi agar mampu mengurangi porsi makan dengan mengganjal perut guna mengurangi tekanan rasa lapar berlebih dengan mengkonsumsi cemilan di sela-sela jadwal makan besar. Sebenarnya mengkonsumsi cemilan yang tepat dapat mendukung program diet yang dilakukan. Dengan memilih cemilan dengan kandungan nutrisi yang tepat serta sehat, maka konsumsi cemilan dapat menjadi pendukung kesuksesan program diet yang tengah dilakukan.
Mengkonsumsi cemilan di antara jadwal makan besar dapat membantu mengurangi porsi makan saat memasuki jadwal makan besar. Oleh karena itu mengkonsumsi cemilan sehat dapat membantu mengurangi porsi makan. Anda dapat mengkonsumsi buah segar sebagai cemilan ataupun produk cemilan yang berbahan dasar buah atau sayuran sebagai solusi ngemil diantara jadwal makan besar saat menjalani program diet atau menurunkan berat badan.

 

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking